Siapkan Tanah Kamu Sebelum Menanam!

service office jakarta – Tidak dapat dipungkiri bahwa tanah subur saat ini sangat susah didapat, terutama di daerah perkotaan. Salah satu penyebabnya ialah struktur bangunan yang mengubah ekosistem tanah. Akn tetapi, Kamu tetap bisa memeroleh tanah yang baik untuk menanam.

Salah satu cara yg paling tidak susah adalah dengan menggunakan kompos. Cara ini merupakan yang paling banyak dianjurkan dan kompos bisa Nte temukan di toko tanaman sampai toko peralatan keras.

virtual office jakarta – Kompos dilengkapi dengan nutrisi penting yang secara alami ditemukan di dalam tanah. Selain itu, kompos jg mengubah struktur tanah sehingga tidak sulit utk menyerap udara. Kompos juga membuat akar tanaman lebih tidak sulit utk masuk ke dalam tanah serta menyerap nutrisi di dalamnya.

Untuk menghasilkan tanah yang baik untuk tanaman Anda, ini adalah cara-caranya.

Gemburkan Tanah

Menambahkan kompos memang telah cukup memperbaiki tanah Anda. Akn tetapi, untuk membuatnya lebih baik lagi, Nte harus menggemburkan tanah Anda. Caranya, dengan mencangkul tanah sehingga tanah tdk terlalu padat. Hal ini akan mempermudah udara masuk ke dalam tanah.

Tambahkan Kompos Sesegera Mungkin

Jika telah menggemburkan tanah, jangan tunggu berlama-lama utk menambahkan kompos. Semakin cepat ditambahkan, nutrisi yg ada pada cepat diserap kompos semakin oleh tanah.

Gunakan Bahan-Bahan Organik

Membeli pupuk lebih mudah dilakukan dibandingkan membuat kompos lalu mencampurkannya dengan tanah. Akn tetapi, banyak pupuk mengandung zat kimia buatan. Merupakan lebih baik menggunakan kompos yang Kamu buat sendiri. Untuk membuatnya, Nte bisa menggunakan sisa makanan, daun kering, rumput liar, dan sampah-sampah basah lainnya.

Bahkan, jika Lw memutuskan untuk menggunakan pupuk, pilihlah yang terbuat dari bahan organik. Zat-zat kimia buatan dpt merusak komposisi alami pada tanah, bahkan membunuh mikroorganisme di tanah.

Jangan Lupa Mengairi Tanah

Sebelum Anda pada akhirnya meletakkan tanaman di lahan yang telah disiapkan, sebaiknya Sampean mengairi tanah tersebut. Jika memungkinkan, gunakan air hasil tampungan hujan. Air hujan lebih baik daripada air keran lantaran tidak mengandung zat kimia buatan.

Jadi, telah siap bercocok tanam?

Tinggalkan komentar